Senin, 04 November 2013

Kiat-kiat sukses dalam siding skripsi



Kiat-kiat sukses dalam siding skripsi 

Sebenernya sih untuk menghasilkan sebuah kesuksesan dalam siding skripsi itu mudah, hanya saja cara kita menjalankannya itu yang sedikit sulit.. hehe
Ni beberapa kiat-kiat sukses siding skripsi menurut saya,
1.    Niat yang tulus dari hati
Karena, kalo awalnya udah ga niat. Ga akan jalan semuanya.. hehehe

2.    Jaga Kesehatan
Soalnya apapun yang kita lakukan saat siding, kalo badan lagi kurang fit, kurang berguna.. kesehatan badan adalah hal penting untuk menghadapi para Dosen Penguji yang mungkin tergambar HOROR.. hehe


3.    Mental yang tangguh
Kenapa yang ke-3 kita harus nyiapin mental yang tangguh? Karena, kalo fisik kita udah sehat, tapi mental kita ciut, yang ada semua yang udah kita siapin kaya materi dan lain-lain pada ilang dari otak. Mental yang tangguh ini juga bisa meminimalisir rasa gerogi. Ini adalah persiapan yang paling-paling sulit.

4.    Materi atau bahan yang ingin dipresentasikan
Kenapa yang ketiga materi? Soalnya kalo poin 1, 2 dan ke-3 udah bagus tapi kita ga punya materi, terus yang mau disajikan ke Dosen Penguji apa? Jangan lupa saat nyiapin materi, harus sering-sering konsultasi ke dosen pembimbing. Biar nanti pas siding ga ada yang direvisi lagi.

5.    DOA dari hati yang tulus dan DOA ORANG TUA
Nih point ke 5 juga penting banget. Apapun usahanya kalo ga dibarengin sama doa dan doa orang tua, kurang afdol rasanya. Karena manusia hanya bisa merencanakan, semua tetap Allah SWT yang menentukan. Makanya kita harus banyak-banyak berdoa biar dimudahkan saat siding dan lulus tepat waktu deh..
Jadi kalo mau sukses dalam siding skripsi jangan lupa ngelakuin kiat-kiat diatas tadi.. mudah-mudahan kiat-kiat sukses siding skripsi yang saya buat bisa membantu para pembaca dalam menghadapi sidang skripsi. Amiiiiin.

Sampe sini dulu deh nulisnya, lain kali disambung lagi.. see you.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar