Rabu, 09 Oktober 2013

Wisata di Yogyakarta


Guys.. 
Jogja, itu sebuah kota yag istimewa banget.. namanya aja Daerah Istimewa Yogyakarta.. giman ga istimewa coba? 
Gue punya sedikit rekomdasi wisata yang menarik dijogja ni..




 Kalo kalian ke jogja itu, kalian wajib ngunjungin :
1. ISTANA RATU BOKO 
kompleks istana megah yang dibangun pada abad ke-8. Bangunan yang bisa dikatakan termegah di jamannya itu dibangun oleh salah satu kerabat pendiri Borobudur. Wisata keraton yang memiliki view sunset ini sangat bagus dan cocok untuk para photolover melakukan pemotretan-pemotretan suasana alam. 

 
Tempat ini juga memiliki view Candi Prambanan dan Gunung Merapi yang sangat indah. Biaya masuk wisata ini adalah Rp 25.000/orang. Jam kunjungan 08.00-17.00 WIB.



 


2. GUNUNG API PURBA, 
Kawasan ini merupakan yang tersusun oleh material vulkanik tua, gunung batu BESARRR yang membentang sekitar 800 meter dengan tinggi 300 meter. Gunung ini  sekitar  60-70 juta tahun yang lalu masih menjadi gunung berapi aktif. 
Gunung Nglanggeran berbentuk barisan gunung batu raksasa dengan pemandangan sempurna dilengkapi dengan berbagai bentuk dan nama yang unik yang sesuai dengan bentuk gunungnya. Misalnya Gunung 5 Jari, Gunung Kelir, dan Gunung Wayang. Gunung yang bisa didaki dengan berjalan kaki melalui rute yang terjal selama sekitar satu jam dengan dengan menyusuri celah-celah diantara dua bukit batu dengan menggunakan tangga kayu. 
Puncak kedua adalah puncak Gunung Gede (tertinggi). Dibutuhkan waktu cukup lama karena sulitnya medan dan jarak cukup jauh. Namun anda tidak akan merasa lelah karena pemandangan yang disuguhkan gunung ini sungguh luar biasa. Pesona alam yang disajikan sangat indah, dari matahari terbenam dan terbit yang dapat kita saksikan disatu tempat. Kemudian bentangan langit luas yang penuh bintang, jajaran pegunungan dan kota Yogjayakarta yang menakjubkan. Biaya yang dibutuhkan untuk memasuki kawasan ini adalah Rp 3.000/orang jika tidak berkemah.
3. CAVE TUBING GOA PINDUL, 
Gua Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Goa ini memiliki 3 zona. zona terang, zona remang, dan zona gelap. waktu tempuh sekitar 45 menit. Paket Cave Tubing Pindul, 
Jasa pemandu, Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, Head Lamp ) dan  Asuransi dengan  biaya (Rp 30.000/org). Jam kunjungan 09.00-17.00 WIB.



4. RIVER TUBING KALI OYO
Panjang sungai 1500m dg durasi 1 – 2 jam jika diarungi. Sepanjang aliran sungai terdapat tebing-tebing yg indah dan alami khas batuan karst Gunungkidul. Disana kita bisa menikmati keindahan aliran sungai Oyo dengan menggunakan ban dalam, seperti halnya di goa Pindul. 
Dengan ditemani pemandu dan peralatan yang membuat kita aman dan nyaman maka tak perlu takut untuk mengarungi sungai dengan kedalaman 7 – 11 Meter ini. Paket  Rafting Sungai Oya , Jasa pemandu, Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung,sepatu karet ),  Transportasi, dan  Asuransi dengan biaya Biaya Rp 45.000/ orang. Jam kunjungan 09.00-17.00 WIB.
5. PANTAI BARU, 
Pantai ini terletak di Kabupaten Bantul, tepatnya di Dusun Ngentak, Poncosari, Srandakan. Saat ini Pantai Barumenjadi tempat wisata pantai yang handal mengingat potensi alam yang sangat menjanjikan,
 berupa pantai yang teduh, luas, landai, bersih dan nyaman serta terbebas dari polusi udara, sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga. Secara fisik Pantai Baru terpisah dengan Pantai Pandan Simo ( lama ) dengan batas hutan lindung. 
Akses menuju Pantai Baru juga relatif mudah bagi kendaraan bermotor maupun bus-bus pariwisata. Terdapat tempat parkir yang memadai bagi kendaraan-kendaraan pengunjung. Bentangan pantai yang sangat luas, membuat panati ini sangat mempesona, serta tingginya ombak menambah keindahan pantai bari ini.. memasuki komplek pantai ini dikenakan biaya sebesar Rp 3.000/orang.



6. TAMAN SARI , 
Taman Sari konon dulunya sebagai tempat pemandian para ratu-ratu dari keraton, suasana dan bentuk arsitektur tempat ini sangat indah cocok sebagai tempat untuk berfoto-foto ria bersama, teman, keluarga, dan pacar. Wisata ini buka pada jam 09.00-18.00 WIB. 
Dengan biaya masuk Rp 3.000/ orang dan biaya kamera Rp 1.000/camera.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar