Kamis, 29 November 2012

menggandakan sebuah objek


Hallo semuanya,,
wah, tetep pantau blog aku ya?
Pada tulisan saya kali ini, saya akan membahas menggenai penggandaan sebuah objek. ada 3 vjenis penggandaan objek’ ayo apa aja??

1. CLONE
Perintah ini digunakan untuk menggandakan objek dengan ukuran dan posisi yang persis sama dengan objek induknya. Oleh karena itu, untuk dapat melihat objek hasil clone, Anda harus mentransformasi objek induk atau objek hasil clone terlebih dahulu. Perintah ini dapat diakses melalui Menu bar > Edit > Clone.






2.Mirror
Perintah ini digunakan untuk menggandakan objek dan mencerminkannya pada sumbu dan jarak tertentu yang ditentukan pada kotak dialog Mirror Options. Perintah ini dapat diakses melalui Menu bar > Tools > Mirror.







3. Array
Perintah ini dapat diakses melalui Menu bar > Tools > Array yang akan
menampilkan kotak dialog Array, di mana terdapat beberapa parameter yang
harus ditentukan.


Array satu dimensi

Merupakan sebuah variabel yang menyimpan sekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses hanya melalui 1 indeks atau subskrip.

Bentuk umum pendeklarasian:

nama_array[jumlah_eleman];

* Array dua dimensi

Merupakan sebuah variabel yang menyimpan sekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses melalui 2 indeks atau subskrip yaitu indeks baris dan indeks kolom.

Bentuk umum pendeklarasian:

nama_array[jumlah_eleman_baris][jumah_eleme_kolom];

* Array multidimensi

Merupakan sebuah variabel yang menyimpan sekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses melalui banyak indeks atau subskrip. Array seperti ini biasa digunakan untuk matik, array 2 dimensi juga termasuk kedalam array multidimensi.

SUMBER: http://aldhilacihuys.blogspot.com/2009/11/pengertian-array-satu-dimensi-dua.html

PERBEDAAN ANTARA ARRAY DENGAN MIRROR DAN CLONE

kalo array  itu parameternya harus di tentukan terlebih dahulu, kalau mirror untuk menggandakan objek dan mencerminkannya
pada sumbu dan jarak tertentu yang ditentukan pada kotak dialog Mirror
Options sedangkan clone untuk menggandakan object dengan ukuran dan posisiyang persis sama dengan objek induknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar